Jumat, 17 April 2015

TAU ISTILAH QAILULLAH?


Pengusaha Muslim Sejati Perlu memahami ilmu Qailullah. 

Simak nih= Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah memerintahkan kita untuk tidur sebentar di siang hari. 

Beliau bersabda :

قيلوا فإن الشياطين لا تقيل

“Lakukanlah Qailulah (tidur siang), karena sesungguhnya syetan itu tidak melakukan qailulah” (HR. Ath-Thabrani)

Waktunya sesudah Dzuhur apa Sebelum?
 

Al-Zamakhsyari mengomentari makna hadis ini dgn mengatakan,”Tidur siang adalah tidur sebelum waktu zuhur.”. 

Al-Azizi sendiri dgn menukil dari kitab Al-Nihayah karya Ibnu Al-Atsir mengatakan,”Tidur siang adalah istirahat tengah hari, meski tidak disertai dgn tidur.”

Manfaatnya apa?

PERTAMA dpt Pahala karena niatnya ngamalkan sunnah.

KEDUA, Mereka yg menghabiskan waktu kurang lebih setengah jam utk tidur siang dikantor, tiga kali dlm seminggu, resiko kematian yg disebabkan oleh timbulnya gejala penyakit jantung berkurang rata-rata 37% dibandingkan dgn mereka yg tidak istirahat tidur siang di kantor. 

Penelitian ini melibatkan 23.681 penduduk usia dewasa di Yunani dan memakan waktu 6 tahun seperti dilansir oleh Associated Press ( AP ).

Studi ilmiah ini menemukan teori baru bahwa tidur siang memiliki pengaruh yg penting dlm meningkatkan produktivitas dan mengurangi tingkat kematian. 

Para peneliti berpendapat bahwa tidur siang di kantor sangat bermanfaat bagi jantung, karena dapat mengurangi stress dan detak jantung yg berlebihan, sehingga membuat kerja terhambat (Dr. Dimitrios Trichopoulos,seorang penanggung jawab studi dan penelitian pada Harvard School of Public Health dan University of Athens Medical School. ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar